RATUSAN BARANG BUKTI KEJAHATAN NARKOBA DIMUSNAHKAN KEJAKSAAN NEGERI BARITO UTARA

(BorneoBangkit.com, Barito Utara ) – 22 November 2017 – Kejaksaan Negeri Barito Utara memusnahkan Barang Bukti Narkoba jenis Sabu, Zenit dan satu pucuk senjata api jenis revolver yang kasusnya sudah berkekuatan hukum tetap atau inkrah per Maret 2016 hingga saat ini. Pemusnahan barang bukti di pimpin langsung oleh Kajari Barito Utara, Basrulnas disaksikan oleh wakil Bupati Ompie Herby selaku Ketua BNN Kabupaten┬áBarito Utara, Ketua DPRD Barito Utara, Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh dan Waka Polres Barito Utara, Rabu (22/11/2017).

Total barang bukti tahun 2016 jenis sabu seberat 8,703 gram, Ekstasi 34 butir, Obat Zenit 911 butir. Untuk barang bukti tahun 2017 yang sudah inkrah antara lain 11,186 gram, obat Zenit 210 butir, ratusan plastik pembungkus sahu, puluhan hand phone, timbangan digital, alat isap sabu-sabu, dan tas.

Kejari Barito Utara Basrulnas Mengatakan, “Barang barang bukti yang dimusnahkan ini dari kasus yang ditangani Polres Barito Utara dan BNN Muara Teweh. Pemusnahan dilakukan dengan cara di bakar dan dirusak sehingga tidak dapat dipergunakan lagi. Khusus untuk satu pucuk senjata api jenis repolver dirusak dengan cara dipotong-potong dengan menggunakan mesin pemotong.

Kajari berharap setelah memusnahkan barang bukti ini, semua pihak yakni penegak hukum maupun masyarakat bisa bekerjasama dalam pencegahan penyalahgunaan Narkoba. Selain penindakan, pencegahan mulai dari keluarga kita, lingkungan bahkan sampai tempat kita bekerja. (BeNang)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Borneo

Leave a Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.