SMD KEBAKARAN PULUHAN RUMAH (3)

(BorneoBangkit, Samarinda) Puluhan rumah di jalan pemuda 4 gang Nusu, Kecamatan Samarinda Utara, Senin (27/02) Sore ludes terbakar. Sebagian besar rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal kerja pemiliknya, sehingga tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini.

Kendati demikian ratusan jiwa dipastikan kehilangan tempat tinggal karena rumahnya ludes terbakar dan ditaksir menelan kerugian materil hingga ratusan juta rupiah. Sumber Api diduga berasal dari konsleting listrik dari salah satu rumah kontrakan yang di tinggal pemiliknya bekerja. Api dengan cepat membesar lantaran  rumah warga mayoritas bangunan rumah warga terbuat dari kayu serta ditambah tiupan angin yang cukup kencang.

SMD KEBAKARAN PULUHAN RUMAH (2)

Kepada BorneoBangkit.com, Abdul Rahman salah satu petugas pemadam kebakaran yang bertugas sempat kesulitan lantaran akses ke lokasi kebakaran berada di gang yang sempit dan minimnya sumber air. Untuk memaksimalkan upaya pemadaman, puluhan armada pemadam kebaran diterjunkan ke lokasi kebakaran dan berhasil menguasai keadaan hanya dalam waktu 2 jam.

Dalam peristiwa ini tidak ditemukan adanya korban jiwa, namun sedikitnya tercatat 32 bangunan dari 37 kepala keluarga serta  133 jiwa kehilangan tempat tinggal. Pihak kepolisian dari polsekta samarinda utara masih meyelidiki penyebab pasti kebakaran. (Hardiyanto)


Tags:
Share:

Mr Borneo

Leave a Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.