Puluhan anak yatim piatu dari Yayasan Daarul Ilmi di  Yogyakarta mengikuti kegiatan literasi atau gerakan membaca. Uniknya kegiatan ini dilakukan di sebuah warung soto yang berlokasi di Jalan C Simanjuntak, Yogyakarta.

Pemilik warung sengaja menyediakan tempat sekaligus memberi sumbangan buku kepada anak anak yatim piatu. Dalam kegiatan ini satu persatu peserta didaulat membaca buku buku yang dibagikan kepada mereka. Selain membaca buku, anak anak yatim juga bersama sama membaca kitab suci dan mengaji bersama.

Adapun buku buku yang dibaca merupakan sumbangan  dari warga serta relawan dalam rangka memajukan gerakan literasi yang menjadi program pemerintah Jokowi.

Selain kegiatan literasi di tempat warung soto ini juga disediakan ruang membaca dengan koleksi buku buku berbagai bidang ilmu pengetahuan hingga sastra. Kegiatan berliterasi di warung soto ini bertujuan agar generasi muda memiliki antusiasme terhadap gerakan literasi, sekaligus ajang silaturahmi.

Mereka berharap pemerintah bisa terus mendorong budaya membaca di kalangan pelajar maupun mahasiswa di berbagai daerah di pelosok negeri. (raya sanjiwani)

 


Share:

iner

Leave a Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.