(BorneoBangkit.com, Samarinda) Dalam rangka memeriahkan perayaan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-72, Kantor Kesyahbandaran dan Otoritatas Pelabuhan (KSOP) Samarinda, Kalimantan Timur menggelar berlomba bersama insan maritim.

Lomba yang di gelar diantaranya lomba sepak bola memakai gaun daster, tarik tambang, lari karung, balap bakiak dan lomba makan kerupuk, namun sebelumnya unsur jajaran kemaritiman ini melaksanakan goes sepeda santai dan lomba ketangkasan antara bagian di lingkup kantor KSOP Samarinda.

Unsur Kemaritiman yang terlibat diantaranya dari jajaran kantor Kesyahbandara dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Samarinda, kantor Distrik Navigasi Kelas 1, PT. Pelindo IV Samarinda, KKP, Bea dan Cukai Samarinda hingga para Tenaga kerja bongkar muat atau buruh di Pelabuhan Samarinda.

Kepala Kantor KSOP Samarinda, Raden Totok Mukarto, SH, CN, Msi menjelaskan bahwa selain melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72, tanggal 17 Agustus 2017 kamis pagi kemarin, pihaknya juga menggelar berbagai lomba untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan tahun ini, ungkapnya.

Ditambahkan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengimplemenatasikan semangat tema HUT RI ke-72 yaitu “Indonesia Kerja bersama” dengan harapan dapat meningkatkan kinerja dalam bekerja untuk mencapai cita-cita bersama yaitu Indonesia yang semakin maju dan sejahtera, sesuai  Nawacita dan 5 Citra Manusia Perhubungan yang Aman, Lancar dan Murah secara Professional dan Berintegritas.

Selain itu, Jajaran KSOP Samarinda turut serta dalam kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Samarinda, yaitu Pawai Pembangunan yang akan diselenggarakan sabtu besok, tanggal  19 Agustus 2017 dimulai dari  pukul 07.00 wita pagi sampai pukul 15.00 wita. (Hadianto)


Tags:
Share:

Mr Borneo

Leave a Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.