(BorneoBangkit.Com, Kotabaru) Satgas Khusus Pangan Polres Kotabaru amankan puluhan ton beras bulog, beras banjar, beras poles merek mawar biru. Terbongkarnya (Gudang) pengoplos beras dari laporan masyarakat yang kemudian di tindak lanjuti oleh tim gabungan. Tim yang dipimpin Kapolres Kotabaru Akbp Suhasto SIK ini pada pukul 09.30 Sabtu (29/07) langsung beregerak menuju lokasi pengopolosan.

Setibanya di lokasi tempat penyimpanan dan pengoplosan beras di jalan raya stagen kilometer 06 desa Sungai Taib, Kapolres Kotabaru yang di dampingi Waka Polres, Kabag Ops Polres Kotabru beserta tim satgas sus pangan Polres Kotabaru langsung masuk kedalam gudang penyimpanan beras. Dan di temukan 4 orang laki laki sedang melakukan aktifitas pengarungan beras yang di duga beras tersebut di oplos dengan beras bulog.

Kepada BorneoBangkit.Com, Kapolres menjelaskan dalam gudang tersebut ditemukan ada 40 ton beras lebih yang terdiri dari beras banjar, beras bulog dan beras poles merek mawar biru. Ketiga jeis beras tersebut di duga di oplos dan di masukan lagi dalam karung tanpa merek. Empat orang dilakukan pemeriksaan serta melakukan penyitaan terhadapa barang buktinya untuk diibawa ke Mapolres Kotabaru.

Terdapat lebih dari 149 lembar karung bulog kemasan 15 kilogram dan 5 buah karung bulog kemasan 50 kilogram yang kami dapatkan di lokasi (Gudang) pengoplosan berasnya. Selain itu juga apparat juga mengamankan barang buktinya berupa beras yang sudah di kemas maupun belum di kemas sebanyak kurang lebih 40 ton beras oplosan dan juga 2  buah mesin jahit karung, 44 buah benang rol dan tempat penimbangan berasnya.​

Atas prestasi pihak Polres Kotabaru, Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Rahmat Mulyanan, via telephone seluler sangat mengapresiasi. Dirinya bahkan akan melakukan rilis terkait kasus pengoplosan beras ini yang terjadi diwilayah Polda Kalimantan Selatan. (Ardyansyah)


Tags:
Share:

Mr Borneo

Leave a Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.