(BorneoBangkit.com, Pangkalan Bun) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-58 Kabupaten Kotawaringin Barat, Lanud Iskandar dan TNI AU turut memeriahkan kegiatan “Pawai Nasi Adab dan Budaya” dengan menampilkan Fly Pass Pesawat Hawk 100/200 yang merupakan pesawat tempur taktis yang berasal dari Skadron Udara 1 Lanud Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (04/10).
Dikatakan Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, Letkol Pnb. Ade Fitra, bahwa Pesawat Hawk 100/200 ini sengaja didatangkan untuk melintas di atas langit Kotawaringin Barat untuk melaksanakan maneuver sembari menucapkan “Selamat Ulang Tahun yang ke-58 untuk Kabupaten Kotawaringin Barat”.
“Pesawat Hawk 100/200 yang melintas di atas langit Kotawaringin Barat berjumlah 1 flight yang terdiri dari 3 Pesawat Hawk 100/200 dengan call sign “ELANG FLIGHT” yang dipimpin oleh Letkol Pnb Agung, Alumni Akademi Angkatan Udara Tahun 1999, yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 1 Lanud Supadio.,” ujar Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, yang juga rekan 1 liting dengan Letkol Pnb Agung.
Dijelaskan Ade Fitra, Kekuatan dari ELANG FLIGHT adalah sebagai berikut Elang 1: Pilot in Command (PIC) adalah Lettu Pnb Teguh dan Letkol Pnb Agung, Elang 2: Pilot in Command (PIC) adalah Mayor Pnb Udin, Elang 3: Pilot in Command (PIC) adalah Mayor Pnb Amry.
ELANG FLIGHT terbang di atas langit Kotawaringin Barat dengan ketinggian 500 Ft dan melakukan fly pass serta manuver melewati panggung kehormatan untuk mengucapkan selamat ulang tahun untuk Kabupaten Kotawaringin Barat.
Bersamaan dengan fly pass 1 flight pesawat Hawk 100/200 ini, kami atas nama Lanud Iskandar, dan keluarga besar TNI AU mengucapkan “Dirgahayu ke-58 Kabupaten Kotawaringin Barat”, semoga Kotawaringin Barat senantiasa dalam perlindungan dan keberkahan Tuhan YME, aman, maju serta semakin berintergritas, sehingga masyarakat Kotawaringin Barat dapat hidup rukun, sejahtera, adil dan makmur, Pungkasnya. (Wan)


Share:

Mr Borneo

Leave a Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.