(BorneoBangkit, Kotabaru) Satuan Polisi Air Polres Kotabaru telah mendapatkan informasi dari masyarakat, telah terjadi laka air yang menyebabkan salah satu nelayan warga Desa Teluk Mesjid meninggal dunia. Dari informasi tersebut ┬ásatuan Polair Polres Kotabaru langsung menuju tempat kejadian yang berada di perairan Teluk Gosong yang tepatnya pada titik koordinat 3’18’756″S/116’16’809E.

AKBP Suhasto, Sik bersama kasubag humasnya Tuti mendapatkan dari keterangan saksi yang bernama Yunus 24 tahun kalau Korban yang bernama Irian 60 tahun warga Teluk Mesjid Rt. 01 Kecamatan Pulau Luat Timur Kabupaten Kotabaru, Rabu 19/07 sekitar pukul 06.00 wita berangkat mencari kepiting laut.

Karena cuaca buruk korban dan saksi langsung menuju pulang namun dalam perjalannya sekitar pukul 08.00 wita perahu yang di tumpangi korban dan saksi di hantam gelombang yang mengakibatkan perahu oleng dan terombang ambing sehingga perahu yang di tumpangi korban Irian 60 tahun dengan saksi atas nama Yunus 24 tahun kemasukan air laut dan perahunya hampir tenggelam.

Melihat perahu yang di tumpanginya Yunus dan korban Irian keluar dari perahu dan berpegang di pinggiran perahu miliknya, namun karena fisik korban sudah tidak kuat lagi karena memiliki penyakit asma sehingga korban kedinginan yang mengakibatkan korban atas nama Irian 60 tahun meninggal dunia.

Beberapa saat kemudian korban ditolong Saksi Ariel yang pulang dari melaut menggunakan perahu kemudian korban dievakuasi  ke puskesmas pulau laut timur dan pihak keluarga melaporkan pristiwa tersebut ke pihak yang berwenang untuk proses lebih lanjut.

Untuk mengetahui kejelasan meninggalnya korban atas nama Irian warga Teluk Mesjid Rt. 01 kecamatan Pulau Laut Timur kabupaten Kotabaru satuan Polair Polres Kotabaru melakukan pemeriksaan sementara yang di lakukan oleh tim medis dari Polres Kotabaru, namun pihak keluarga korban menolak untuk di lakukan otopsi dan membuat surat peryataan.

Namun pihak Polair Polres Kotabaru tetap melakukan tindakan seperti mendatangi tempat kejadian peristiwa, melakukan evakuasi korban, melakukan visum atas mayat, membuat laporan Polisi, dan selama kegiatan tersebut pihak satuan Polair Polres Kotabaru juga melakukan koordinasi dengan Polsek Pulau Laut Timur.(Ardiansyah)


Tags:
Share:

Mr Borneo

Leave a Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.