GEDUNG PELAYANAN PUBLIK KSOP SAMARINDA DIRESMIKAN

(BorneoBangkit.com, Samarinda) – 18 November 2017- Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuahan (KSOP) Kelas II Samarinda, Totok Mukarto meresmikan Gedung Pelayanan yang baru Jumat, 18 Nopember 2017 bertempat di jalan Yos Sudarso No. 2 Samarinda, kalimantan Timur. Gedung Pelayanan kantor KSOP Kelas II Samarinda ini sepenuhnya di bangun dengan menggunakan DIPA/APBN Kantor KSOP Kelas II Samarinda Tahun Anggaran 2017.

“Gedung Pelayanan ini hadir dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pelayanan publik sesuai dengan azas penyelenggaraan pemerintahan yang baik sekaligus mewujudkan kepastian hak dan kewajiban berbagai pihak dalam hal penyelenggaraan pelayanan di bidang trasportasi sungai dan laut di Samarinda”, ungkap totok dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Totok menjelaskan bahwa dengan hadirnya gedung baru ini akan jadi bermakna bagi masyarakat dan hendaknya gedung ini tidak hanya diartikan ‘AJINING RAGA DUMUNUNG ANA ING BUSANA’ yang artinya ‘harga diri fisik (tubuh) Terletak Pada Pakaian, tetapi juga yang lebih penting adalah bagaimana sikap moral dan prilaku orang yang menggunakannya. Megahnya gudung pelayanan harus sejalan dengan peningkatan kualitas SDM itu sendiri dalam rangka optimalisasi persepatan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang menjadi roh bagi makna gedung tersebut.

Peresmian Gedung Pelayanan baru tersebut dihadiri tidak hanya dari jajaran kantor ksop samarinda, juga turut hadir dari berbagai pihak baik dari perwakilan Indonesian National Shipowners’ Association (INSA), pengguna jasa dari Pelindo IV Cab. Samarinda, Perpajakan, Balai Kesehatan kepelabuhanan serta pihak kepolisian, TNI dan unsur kemitraan jasa kepelabuhanan di samarinda.

Selain meresmikan Gedung Pelananan Publik yang baru, Kepala Kantor KSOP Samarinda juga menyampaikan bahwa pihaknya dalam waktu dekat (21 November 2017) akan melayani pelayanan satu atap dan pelayanan khusus Pendaftaran Kapal dan Buku Pelaut yang berbasis Online program dari Kementerian Perhubungan.

“ini merupakan upaya peningkatan jasa pelayanan transportasi laut dan sungai di kantor KSOP Samarinda sekaligus menjawab keluhan masyarakat pengguna jasa yang selama ini masih saja beranggapan negatif dan pelayanan tersebut para pengguna jasa tidak lagi berhubungan langsung dengan pegawai KSOP melainkan terpusat di gedung pelayanan satu atap dan loket-loket yang sudah ditentukan sesuai kepentingan masing-masing pengguna jasa dengan sistem nomer antrian” tutup Totok. (Hardiyanto)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Borneo

Leave a Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.