EMPAT KECAMATAN DI BARITO UTARA TERENDAM BANJIR, SALAH SATU MENCAPAI 3 METER

(BorneoBangkit.com, Barito Utara ) -19 November 2017- Empat kecamatan di wilayah kabupaten Barito utara dilaporkan mengalami kebanjiran akibat derasnya curah hujan beberapa hari terakhir ini. Dari penelusuran tim BorneoBangkit.com kecamatan yang terendam banjir antara lain, kecamatan Lahei, Teweh Tengah, Teweh Baru, dan Muntalat.

Kecamatan Lahei merupakan wilayah paling berdampak dengan ketinggian rata-rata 3 meter hingga menenggelamkan ratusan rumah. Wilayah kelurahan melayu yang merupakan bagian kecamatan Teweh Tengah terendam banjir hingga 50 cm dengan 10 unit rumah warga dilaporkan terendam.

Untuk desa lemo dan Pendreh ketinggian banjir berkisar 20 – 15 cm. Banjir ini karena tingginya curah hujan hingga menyebabkan meluapnya sungai Teweh hingga berimbas ke daerah hilir wilayah kecamatan Teweh Baru dan muntalat.

Informasi ini sampaikan oleh Kapolsekta Teweh Tengah, AKP Guntur Tri Bawono pada minggu pagi (19/11). Dirinya juga menghimbau warga selalu  waspada terhadap banjir. Terus berkoordinasi dengan polsek setempat atau BPBD untuk diarahkan Ke lokasi lebih aman dan dipasok kebutuhannya. (BNR)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Share:

Mr Borneo

Leave a Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.