EKSPLOITASI ANAK OLEH SINDIKAT NARKOBA SEMAKIN MEMPERIHATINKAN

(BorneoBangkit.com, Sampit) – 22 November 2017 – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yembise, mengaku prihatin akan maraknya kejahatan narkoba yang melibatkan anak-anak. Untuk itu Yohana meminta kepada semua pihak supaya serius melakukan pengawasan terhadap anak-anak agar tidak menjadi korban ekspoitasi sindikat narkoba.

Hal ini disampaikan Yohana saat kunjungan kerja di Sampit, Kalimantan Tengah, dalam rangka menghadiri acara Deklarasi Menuju Kabupaten Layak Anak, Selasa 21 November 2017. “Sindikat narkoba memanfaatkan anak-anak dijadikan pengedar, kurir atau bahkan pemakai narkoba, karena sanksi hukum anak lebih ringan yaitu melalui media difersi.

Harapannya, adanya program Kementerian PPPA yaitu Kota Layak Anak, ekspoitasi terhadap anak khususnya yang terkait kejahatan narkoba maupun kejahatan seksual bisa diminimalisir. “Program ini akan mengembalikan anak-anak ke dunia mereka. Kita harus berikan kesempatan ke anak-anak untuk menikmati dunianya.

Yohana menekankan agar pemda agar tidak ragu meningkatkan dana khusus menangani bidang perempuan dan anak. “Pak Bupati, anda rugi jika berikan dana untuk institusi PPPA, ingat pak bupati, anak-anak adalah masa depan bangsa ini, merekalah yang akan menggantikan kita semua. Ujar Yohana mengingatkan Bupati Kotawaringin Timur, Supain Hadi. (D Sani)


Was This Post Helpful:

0 votes, 0 avg. rating

Tags:
Share:

Mr Borneo

Leave a Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.