(BorneoBangkit.Com, Landak) Hengki (7) anak pasangan Libertus dan Rosalina warga dusun Karasik Desa Sailo Kecamatan Mempawah Hulu Kabupaten Landak, provinsi Kalimantan Barat butuh bantuan untuk pengobatan. Hengki diakui salah satu siswa berprestasi di SDN 03 Sailo, namun naas didiagnosa sakit infeksi syaraf otak dan TBC.  

“Kondisi awal pada bulan Juli ditandai demam tinggi dan sempat dilarikan ke Puskesmas  terdekat dan dalam waktu tiga hari kondisi semakin kritis,” ujar Shikal Sari salah satu keluarga pasien saat dihubungi, Senin (18/9). Kepada BorneoBangkit.Com, Shikal Sari menceritakan, Hengki juga sudah dirujuk kesalah satu rumah sakit yang ada di kota Singkawang dan pada saat itu pihak keluarga kekurangan biaya sehingga pasien terpaksa dipulangkan di kampung halaman walau kondisi masih krisis.

“Keluarga berusaha mencari dana. dan beberapa dri masyarakat membantu sumbangan dan pasien langsung dibawa ke rs sakit Mempawah. Namun karena biaya yang tidak memadai pasien dipulangkan kembali hingga saat ini masih  rumah,” ungkap Shikal.

Hengki kondisi saat ini semakin parah tidak bisa berjalan, tidak bisa bicara, dan seluruh tubuh kaku. Ibu dan ayah kandungnya saat ini berada di Palangor kabupaten Bengkayang sedang bekerja untuk mencari biaya pengobatan. Sedangkan saat ini, Hengki di rawat oleh kakek dan nenek nya di kampung.

“Para dermawan jika ingin memberikan sumbangan dapat melalui rekening yang sudah dipercayakan pihak keluarga Rekening BRI 117801001533539 An. Shikal Sari,” urai Shikal yang bisa di hubungi via 082149674218. (Rio)


Tags:
Share:

Mr Borneo

Leave a Comment

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.